Mengenal Internet Marketing Dan Apa Saja Jenis - Jenisnya!


Mengenal Internet Marketing Dan Apa Saja Jenis - Jenisnya. Internet marketing merupakan salah satu teknik pemasaran yang menggunakan media online. Ada banyak sekali cara yang dapat anda gunakan melalui internet marketing untuk kelangsungan hidup bisnis anda. Apalagi jaman sekarang yang termasuk salah satu dunia dalam era digital internet yang semakin pesat setiap waktunya. Dengan begitu, dalam memasarkan produk atau bisnis yang saat ini sedang di kelola dapat anda lakukan juga secara online.

Internet Marketing, Bisnis Online,



Internet marketing sering juga disebut dengan online marketing. Saluran yang digunakan oleh internet marketing yaitu menggunakan saluran internet karena para pembisnis juga sudah banyak mengoperasikan internet dalam semua proses bisnisnya. Hampir seluruh orang sudah menggunakan akses internet, bahkan juga hampir merata banyak orang yang sudah kecanduan dunia internet. Sebelum beranjak untuk hal yang lebih jauh lagi maka anda juga harus mengenal terlebih dahulu apa saja bagian-bagian dan jenis-jenis internet marketing.

Berikut Adalah Bagian Dari Internet Marketing  Dan Jenis-Jenisnya Yang Harus Anda Ketahui


Biasanya ada tiga kategori pilihan dalam bagian internet marketing, hanya tergantung Anda ingin memilih yang mana. Salah satunya adalah menjadi Dropship dan reseller yang merupakan orang yang menjual lagi produk ataupun jasa dari orang lain dengan katalog atau gambar, dan tidak mempunyai barang yang dijual tersebut. Ada juga afiliasi atau suatu program pada sebuah perusahaan penyedia produk ataupun jasa, pembeli tersebut tidak langsung menuju pada pihak yang pertama akan tetapi kepada pihak yang terdaftar sebagai afiliasi marketing. Selain hal ini Anda juga dapat menjadi seseorang yang menerima pemasangan iklan. Iklan yang dibuat setiap ada seseorang yang mengklik maka si pembuat dapat menerima keuntungan yang biasa disebut dengan Pay Per Clik (PPC).

Pada umumnya internet marketing dibagi menjadi beberapa kategori dan berikut jenis-jenis internet marketing: cara yang biasa digunakan oleh pemilik ataupun pelaku bisnis dalam rangka menjual aneka bisnisnya menggunakan media massa, website dll. Ada juga jenis atau istilah SEO singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan sebuah proses untuk meningkatkan visabilitas pada setiap situs halaman web dalam mesin pencarian. Web Anda akan sering mendapatkan pengunjung yang lebih banyak jika berada dalam urutan atau halaman yang pertama.

Ada juga jenis pemasaran dalam internet marketing yang dikenal dengan istilah Search Engine Marketing (SEM) yang merupakan upaya yang dilakukan untuk mempromosikan web usahanya. Cara SEM meningkatkan promosi webnya yaitu dengan visibilitas (kunjungan pengguna internet) dalam mesin pencarian (Search). Biasanya mesin pencarian ini juga menjadi penentu dalam halnya seperti Google, Bing, Yahoo dll. Bisa juga melalui pemasangan iklan, sama halnya juga menggunakan media sosial marketing misalkan facebook, whatsapp, instagram dan masih banyak lagi aplikasi yang lainnya.

Salah satu jenis internet marketing yang lainnya yaitu dengan Refferal Marketing yang merupakan metode pemasaran menggunakan jasa konsumen baru dengan memberikan referensi. Bisa juga menggunakan email marketing atau Inbound Marketing, dimana pihak perusahaan akan melibatkan pelanggannya untuk berbagi kepada yang lainnya. Jika Pelelangan (Online Auction) bisa jadi pelanggan menjual kembali produk yang telah di beli dengan harga yang lebih tinggi lagi. Ada juga berupa program PPC Ads yang dapat digunakan oleh para pengiklan sehingga produk mudah dipasarkan dan pengiklan juga memperoleh keuntungan. Pemasaran juga dapat dilakukan dengan Mobile advertising yaitu sama dengan PPC Ads hanya saja iklan yang ditampilkan khusus menggunakan perangkat mobile. Jenis yang terakhir yaitu pemasaran menggunakan internet marketing yang biasanya banyak digunakan oleh kaskus yaitu pemasaran melalui forum.

0 Response to "Mengenal Internet Marketing Dan Apa Saja Jenis - Jenisnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel