Kenapa Google Itu Pintar?

Ini obrolan ringan saja yang saya tulis pada artikel kali ini tentang Google, bahkan ada kata kunci pencarian dengan kata Kenapa Google Itu Pintar, dengan kalimat ini membuat saya jadi berkata masa sih hehe, jadi begini ceritanya banyak dari kalangan teman saya bahkan sering saya jumpai juga ada di status facebook misalnya salah satu temen saya bilang kalau mau cari coba tanya Mbah Google.

Loh ko, disebut mbah ya mungkin bisa dibilang google itu adalah seperti halnya dukun yang konon  serba bisa dan mengetahui apa yang kita cari. Ya google itu bagaikan paranormal yang ampuh dan terkenal seantero jagad ini makanya siapa yang tidak tau google.

Tapi semua orang tau google itu apa, bukan berarti mereka tau lebih mendalam kebanyakan yang hanya tau google itu tempat bertanya dan mencari sesuatu yang kita perlukan mungkin nanya jodoh? Ya gak sampe kesitu lah, google itu sebatas mesin pencari yang dibuat untuk memudahkan orang mencari artikel dan menemukan solusi masalahnya. 

Misal saja kita mau tau "cara masak rendang khas padang" tentu saja google akan menampilkan apa yang kita cari terkait kata tersebut, nah yang ditampilkan itu bukan milik google melainkan dari blog atau website yang sudah masuk ke dalam index google. 

Robot google selalu mencari artikel terbaru, kemudian menyimpannya dalam database miliknya agar ketika ada orang mencari masalah yang sama dengan kata-kata yang sudah disimpan pada database maka akan ditampilkan. 

Ada juga saya dengar dari temen bilang begini "ini kata google". Tidak sekali lagi google tidak bisa memberikan apa-apa selain link, blog, website terkait kata-kata yang kita cari, jadi google sendiri mendapatkan semua itu dari peran pentingnya para blogger dan website yang senantiasa menyajikan konten-konten terkait.


Google sendiri memberikan tata cara agar blogger seperti saya ini tulisannya bisa tampil ketika ada yang mencari kebetulan kata-katanya sama. Caranya saya mengirim kan feed rss gampangnya saya memberikan kabar ke Google jika saya habis menulis artikel dengan judul Kenapa Google Pintar, kemudian akan dicatat di database google untuk keperluan pencarian yang dilakukan pada mesin pencari miliknya.

Nah apakah di internet ini cuma hanya satu Mbah, Google doang? Ya tidak si mbah memiliki saingan juga seperti halnya didunia nyata jelas ada saingannya pengen tau siapa aja, ini:

1. BING
2. MSN
3. Yahoo
4. Yandex

Dan masih banyak, cuma yang paling banyak dipakai itu mesin pencarian google, seperti yang saya ketahui dan anda mungkin setiap komputer atau leptop itu operasi sistemnya ya cuma Windows padahal masih ada yang lain ada linux dan MacOs.

Sepintarnya Google masih ada yang tidak bisa timukan di mesin pencari ini, lah ko bisa kan serba ada? Tidak semua ada, seperti yang sudah saya jelaskan tadi google tidak akan bisa menampilkan apa yang anda cari jika tidak ada yang mendistribusikan ke databasenya. Mungkin mesin pencari akan menampilkan yang hanya mirip dengan kata-kata yang anda ketikan saja, tidak akan sesuai yang anda inginkan.

Jadi kesimpulannya Google pinter gak nih?

Ya pinter, itu pendapat saya cuma kempintarannya tidak lepas dari peran anda, para blogger dan pembuat konten lainnya. Selama konten tersebut bisa di serap atau di baca robot google untuk di masukan kedalam database google maka apapun itu akan tampil, tidak lepas dari kebijakan yang google buat juga ya.

Oke, itu saja dulu obrolan saya dan anda kali ini tentang Kenapa Google Pinter versi BlogBebas.com jika anda punya pendapat lain silakan tinggalkan komentarnya, agar menjadi manfaat untuk pembaca yang sedang mencari pencerahan.

0 Response to "Kenapa Google Itu Pintar?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel