Izin Terbang Kapten Vincent Raditya di Cabut Kementerian Perhubungan

Beberapa hari ini sedang ramai tentang pencabutan izin terbang milik Kapten Vincent yang sebagai youtuber aktif juga, kenapa saya jadi ingin menuliskan masalah yang sedang ramai dibicarakan oleh netizen.

Terus terang saya senang dengan video youtube yang dibuat oleh kapten Vincent, dan hampir seluruh video yang ada di channel miliknya saya tonton dengan durasi rata-rata sampai habis, bukan saja senang saya termasuk orang takut dengan ketinggian boro-boro ingin naik pesawat naik genteng saja sudah gemetar rasanya.

Cerita tentang video yang ia buat membuat saya berubah pandangan saya pada ketinggian dari semua yang kapten Vincent katakan pada videonya di youtube menjelaskan bahwa naik pesawat itu aman, hingga menjelaskan masalah-masalah teknis seputar dunia penerbangan mampu merubah saya hingga mau naik pesawat terbang.

Mungkin dari teman pembaca juga memiliki cerita yang sama dengan saya, takut ketinggian apalagi naik pesawat, saran saya coba deh nonton video kapten vincent, barangkali bisa merubah rasa takut jadi penasaran.

Ok, masalah yang sedang ramai dibicarakan tentang pencabutan izin terbang kapten Vincent, oleh Kementrian Perhubungan terkait masalah Video Prank kapten Vincent dengan Master Limbad yang pada waktu itu hingga membuat Master Limbad yang kita kenal tidak pernah bicara hingga bersuara ketika di kerjain oleh Kapten Vincent.


Video yang sempat beberapa hari menjadi tranding pada halaman youtube, namun video yang sempat viral tersebut berbuah pencabutan izin milik kapten vincent. Saya sendiri kaget lah ko bisa begitu? Sama seperti yang sedang ramai dibicarakan tentang simpang siur ini.

Saya ikut prihatin terkait masalah ini, apa sih masalahnya sampai ada pencabutan dari Kementrian Perhubungan ternyata masalahnya menurut Kemenhub kapten Vincent mempunyai tiga kesalahan yaitu:

1. Tidak mengarahkan penumpang menggunakan sabuk pengaman
2. Memberikan kemudi kepada orang awam
3. Melakukan exercise zero gravity kepada orang umum

Dengan kesalahan ini akhirnya kapten vincent kehilangan License untuk terbang bersama pesawat pribadinya yang katanya dibeli dari hasil menjadi youtuber.

Untuk penggemar kapten Vincent jangan khawatir karena pencabutan izin yang menjadi viral ini bukan izin kapten vincent menerbangkan pesawat Airbus 320 yang biasa ia pakai untuk mengangkut penumpang, kapten vincent masih menjadi Pilot di Batik  Air, dan seperti biasa membawa penumpang ke berbagai tujuan.

Dari pihak perusahaan dimana ia bekerja juga mendukung penuh kapten Vincent sebagai Content Creator.

Mengutip kata Direktur Jendral Perhubungan Udara RI, Polana B. Pihaknya mengatakan akan menindak tegas pilot yang melanggar aturan. Dalam keterangan resminya menyebutkan, mengambil tindakan tegas yaitu Cancellation Single Engine Land Class Rating di dalam ATPL 6702 atas nama Vincent Raditya.

Lebih lanjut Polana menjelaskan akan memberi kesempatan jika Kapten Vincent ingin mendapatkan kembali License, dengan cara mengajukan dengan ketentuan CASR Part 61.

Jadi pencabutan izin terbang kapten Vincent yang di cabut itu untuk menerbangkan pesawat kecil atau Single Engine. Kalo untuk pesawat besar kapten Vincent masih boleh menerbangkan.

Itu saja artikel kali ini, untuk lebih jelasnya Kapten Vincent juga membuat Video keterangan resminya dibawah ini:

0 Response to "Izin Terbang Kapten Vincent Raditya di Cabut Kementerian Perhubungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel