6 Tempat Wisata di Subang dan Indramayu Jawa Barat


Sebagian orang menghabiskan masa liburan setelah lebaran biasanya berwisata di daerah sekitar dimana ia tinggal, kali ini akan dibahas daerah Kab. Subang Prov. Jawa Barat. Bagi anda yang berada di sekitaran Kabupaten Subang bisa coba melancong untuk menghabiskan masa liburan di daerah Subang, obyek wisata didaerah ini memiliki daya tarik tersendiri dan ini lah, 6 Tempat Wisata di Subang dan Indramayu Jawa Barat.

 6 Tempat Wisata di Subang dan Indramayu Jawa Barat


1. Pantai Kalapa Patimban 



Di Subang berbagai tempat wisata bukan hanya pegunungan dan perbukitan saja, contohnya bisa anda kunjungi Pantai Kelapa Patimban misalnya yang terletak di Dusun Patimban, Pusakanagara, Kabupaten Subang.

Seperti pada umumnya pantai yang memiliki banyak ditumbuhi pohon kelapa di sepanjang pesisir maka masyarakat setempat juga menyebutnya Pantai Kelapa, Pantai Patimban karena termasuk pantai utara jadi tidak memiliki batu karang dan ombak yang relatif kecil, bagi anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk liburan maka bisa anda bawa keluarga ke pantai kelapa patimban ini.

2. Pantai Cirewang


Jika anda menyukai suasana yang lebih asri bisa memilih Pantai Cirewang yang posisinya terletak dibalik kampung Cirewang, Kec. Lengonkulon, Subang. Jika dibandingkan pantai patimban maka pantai cirewang memiliki suasana yang lebih alami dan asri.

Jika ingin kesana anda harus melawati sungan dengan perahu menelusuri kanan kiri pohon bakau hal ini menambah daya terik tersendiri bagi wisatawan, karena berlangsung cukup lama yaitu 15 menit jadi bisa dimanfaatkan untuk ajang berfoto ria diatas perahu tentunya, dan akhir perjalanan nanti sampai di muara Teluk Cidaon namanya.

3. Curug Cibareubeuy


Destinasi selanjutnya adalah Curug Cibareubeuy namanya, ya ini masih diwilayah Subang Jawa barat, tepatnya di Desa Cibeusi, Kec. Jalan Cagak, jika anda memutuskan untuk ke curug ini stamina pun harus disipkan karena untuk menempuh obyek wisata ini lumayan melelahkan.

Tetapi tenang karena anda akan mendapatkan apa yang anda cari yaitu tempat dimana mata anda dimanjakan oleh keindahan air terjun yang tingginya kurang lebih 40 meter, tentunya dengan udara yang segar karena banyak pepohonan di sekitar air terjun.

4. Curug Ciangin


Nah, kalo ini namanya Curug Ciangin, tempat ini juga termasuk primadona wisata air terjun daerah Subang loh, lokasinya di Kampung Neglasari, Ds. Cibeusi Kec. Ciater.

Panorama yang indah ditawkan Curug Ciangin ini seperti kesejukan alami bagi anda pelancong dari jauh-jauh datang kemari. Curug ini berada di tengah pepohonan yang rimbun, jika anda sebelumnya pernah mengunjungi Wisata Pemandian Air Panas Ciater, maka tidak sulit untuk menemukan lokasi Curug Ciangin tersebut karena berdekatan.


5. Kebun Teh Ciater


Tapi jika anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ke Perkebunan Teh Ciater boleh, karena memang lokasinya di sepanjang Jalan Raya Subang-Bandung tepatnya di lereng Gunung Tangkuban Perahu.

Disini anda lebih nyaman membawa sanak sodara, karena bisa sekaligus berkunjung ke pabrik pengolahan teh. Dan disana ada acara lebih seru seperti tea break di air terjun sekitar perkebunan, ada tea testing menjelang senja datang seru kan jadinya, panorama yang indah melihat matahari mau terbenam dan sambil menikmati teh bisa merelaksasi pikiran anda.


6. Pantai Karangsong


Kita ke Karangsong Indramayu, bagi anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dan tidak mau jauh dari daerah anda tinggal, bisa anda bawa keluarga ke Pantai Karangsong, dengan deburan ombak yang relatif kecil, kemudian setelah anda masuk ke dalam wisata mangrove telinga anda akan dimanjakan oleh berbagai macam burung pantai.

Itulah 6 Tempat wisata di Subang dan Indramayu Jawa Barat, sebenarnya banyak sekali rekomendasi tempat-tempat bagus yang anda bisa kunjungi bersama keluarga di Provinsi Jawa Barat ini.

Selamat berlibur...

Reverensi:
http://anekatempatwisata.com/tempat-wisata-di-subang/
https://www.jejakpiknik.com/pantai-karangsong/
Image from Google Image

0 Response to "6 Tempat Wisata di Subang dan Indramayu Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel